Jumat, 22 Januari 2010


Alhamdulillah situs SMP Negeri 1 Curup Berhasil Kami Buat. Walaupun sederhana, diharapkan dapat menjadi pelajaran untuk menjadi lebih baik

SMP Negeri 1 Curup Kota adalah termasuk sekolah favorite dari banyak nya SMP di sekitarnya. Karena kualitas anak-anaknya dan juga fasilitas yang memadai. Ditambah lagi adanya kelas Akselerasi dan Billingual. Apalagi di mulainya kelas khusus atau RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). RSBI ini dimulai dari tahun 2009 dan hanya memiliki 2 kelas, dan insya allah pada tahun 2010 ini SMPN 1 Bekasi menjadi RSBI semua. Nilai standart untuk masuk ke RSBI ini cukup tinggi sehingga calon siswa/siswi yang mendaftar harus memiliki nilai yang memadai. Fasilitas kelas RSBI pun berbeda dari kelas SSN, yaitu seperti disediakannya private desk, proyektor + Komputer, TV 29 Inch, DVD, dispenser, dan bangku meja yang nyaman dan cukup luas agar murid merasa dimanjakan oleh vasilitas sekolah. Sebagian besar guru yang mengajar RSBI menggunakan Laptop.

Kurikulumpun tidak jauh berbeda, hanya saja beberapa mata pelajaran tertentu menggunakan bahasa Inggris. Untuk RSBI, jika melaksanakan UTS (Ulangan Tengah Semester) atau US (Ulangan Semester) pada pelajaran MIPA dan TIK menggunakan bahasa Inggris.

1 komentar: